Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Model Kooperatif Tipe Auditory, Intellectually, Repetition Kelas V SDN 04 Guguak VIII Koto Lima Puluh Kota

Ulkhairi, Nisa (2021) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Model Kooperatif Tipe Auditory, Intellectually, Repetition Kelas V SDN 04 Guguak VIII Koto Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_NISA_ULKHAIRI_17129063_4694_2021.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A_06_NISA_ULKHAIRI_17129063_4694_2021.pdf

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik terpadu menggunakan model Koopeatif tipe Auditory, Intellectually, Repetition. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang menggunakan pendekatan kulaitatif dan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah guru dan peserta didik kelas V SDN 04 Guguak VIII Koto Kabupaten Lima Puluh Kota. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang meliputi empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar observasi, tes dan non tes. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada: a) Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) di siklus I diperoleh rata-rata 85,22% (B) dan siklus II 95,45% (SB). b) Aktivitas guru pada pelaksanaan siklus I 85,9% (B) dan siklus II 93,7% (SB), sedangkan aktivitas peserta didik pada pelaksanaan siklus I 85,9% (B) dan siklus II 93,7% (SB). c) Hasil belajar peserta didik pada siklus I diperoleh rata-rata 73,8 dengan persentase ketuntasan 61,1% dan siklus II dengan rata-rata 87,3 dengan persentase 94,4%. Dengan demikian model Kooperatif tipe Auditory, Intellectually, Repetition dapat meningkatkan proses pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Dec 2021 01:45
Last Modified: 07 Dec 2021 01:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35622

Actions (login required)

View Item View Item