Susanto, Natazha Jaliani (2021) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik padaPembelajaranTematik Terpadu dengan Menggunakan Model Discovery Learning di Kelas V SD Negeri 03 Lagan Gadang Hilir Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_06_NATAZHA_JALIANI_SUSANTO_17129238_2899_2021.pdf Download (434kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatanhasil belajar peserta didik menggunakan model Discovery Learning di kelas V SD Negeri 03 Lagan Gadang Hilir Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan 2 siklus, setiap siklus terdapat tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian adalah guru dan 22 orang pesertadidik Hasil penelitian RPP di siklus Imemperoleh nilairata-rata 85 % (B),kemudian meningkat siklus II yaitu dengan rata-rata 94,4 % (SB). Penilaian aspekguru siklus I memperoleh nilai rata-rata 87,5 (B), meningkat siklus II dengan nilairata-rata 96,88 % (SB). Penilaian aspek peserta didik siklus I dengan rata-rata85,94 (B), meningkat siklus II dengan rata-rata 96,88 % (SB). Penilaian aspeksikap siklus I Baik, siklus II Sangat Baik. Penilaian aspek pengetahuan siklus Idengan rata-rata 59,80 (C), siklus II memperoleh rata-rata 81,95 (A-). Penilaianaspek keterampilan siklus I dengan nilai rata-rata 60,8 (C), meningkat pada siklusII dengan rata-rata 83 (A). Dapat disimpulkan bahwa model Discovery Learningdapatmeningkatkanhasilbelajarpesertadidikdalampembelajarantematikterpadudikelas VSekolahDasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DISCOVERYLEARNING |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 01:45 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 01:45 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35610 |
Actions (login required)
View Item |