Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu dengan Pendekatan Value Clarification Technique (Vct) Model Matriks di SD

Merantika, Jimmy (2021) Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu dengan Pendekatan Value Clarification Technique (Vct) Model Matriks di SD. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_JIMMY_MERANTIKA_17129224_2998_2021.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

Peneletian ini bertujuan mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan pendekatan Value Clarification Technique (VCT) Model Matriks di Kelas V SDN 48 Daratan Merantih. PTK adalah Jenis penelitian yang digunakan dengan kualitatif dan kuantitatif metode yang dipakai. Penelitian dilakukan dalam dua kali siklus. Observasi dan tes adalah bentuk data penelitian.Penelitian ini subjeknya adalah guru dan peserta didik kelas V yang berjumlah 22 orang. Hasil penelitian RPP cycle1 81% (B) dan cycle2 94% (SB), pelaksanaan pembelajaran pada aspek guru cycle 1 83% (B) dan cycle2 94% (SB), kemudian pelaksanaan pembelajaran aspek peserta didikcycle1 79,5% (C) dan cycle2 94% (SB). Penilaian sikap cycle1 di kategorikan (B) dan cycle2 menjadi (SB). Hasil belajar peserta didikcycle 1 rerata nilai 71 (C) dan cycle2 89 (B), sedangkan persentase ketuntasan cycle I 36% (K) dan cycle II dengan 95% (SB). Dapat disimpulkan dalam penelitian bahwa pendekatan Value Clarification Technique (VCT) Model Matriks dapat meningkatkan hasil pembelajaran tematik terpadu dikelas V SD.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: VCT MODEL MATRIKS
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:26
Last Modified: 03 Dec 2021 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35554

Actions (login required)

View Item View Item