Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning terhadap Hasil Belajar Materi Keliling dan Luas Bangun Datar Serta Hubungan Pangkat Dua dengan Akar Pangkat Dua Kelas IV SD Gugus II Kecamatan Sungai Limau

Ahyani, Fitri (2021) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning terhadap Hasil Belajar Materi Keliling dan Luas Bangun Datar Serta Hubungan Pangkat Dua dengan Akar Pangkat Dua Kelas IV SD Gugus II Kecamatan Sungai Limau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_FITRI_AHYANI_17129027_4998_2021.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil pembelajaranmateri kelililng dan luas bangun datar serta hubungan pangkat dua dengan akar pangkat dua kelas IV SD Gugus II Kecamatan Sungai Limau menggunakan pendekatanContextual Teaching And Learningtahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis penelitian adalah Quasi Experimental Design dengan rancangan The NonequivalentControl Group Design. Sampel penelitian yaitu peserta didik SDN 22 Sungai Limau kelas IV sebagai kelas eksperimen dan SDN 09 Sungai Limau kelas IV sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Instrument yang digunakan adalah tes objektif dan essai. Teknik analisis data menggunakanuji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendekatanContextual Teaching And Learningterhadap hasil belajar materi keliling dan luas bangun datar serta hubungan pangkat dua dengan akar pangkat dua dikelas IV sekolah dasar. Terbukti dari perolehan thitung> ttabel yaitu 3,42>2,026. Hal ini menunjukkan hasil belajar materi keliling dan luas bangun datar serta hubungan pangkat dua dengan akar pangkat dua di dua kelas IV berbeda pada taraf nyata 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:25
Last Modified: 03 Dec 2021 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35534

Actions (login required)

View Item View Item