Pemanfaatan Creative Camp dan Co-orking Space Sebagai Sumber Belajar bagi Startup dan Mahasiswa (Studi Kasus Digital Innovation Lounge Padang)

Tafrienda, Ulfa Nabila (2021) Pemanfaatan Creative Camp dan Co-orking Space Sebagai Sumber Belajar bagi Startup dan Mahasiswa (Studi Kasus Digital Innovation Lounge Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_ULFA_NABILA_TAFRIENDA_1604070_4416_2021.pdf

Download (357kB) | Preview

Abstract

Creative camp dan co-working space merupakan salah satu tempat yang berfungsi sebagai sumber belajar yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai kalangan. Biasanya pengunjungnya adalah startup dan mahasiswa di Kota Padang. Co�working space menyediakan berbagai fasilitas salah satunya internet. Internet sangat dibutuhkan oleh pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mendeskripsikan tanggapan masyarakat terhadap DILo Padang sebagai creative camp dan co-working space, 2) mengidentifikasi pola perilaku masyarakat dalam memanfaatkan creative camp dan co-working space di DILo Padang sebagai sumber belajar, dan 3) mengetahui peranan DILo Padang dalam memaksimalkan manfaat yang dapat diberikan terhadap masyarakat Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Informan penelitian ini adalah manager ataupun staff DILo Padang. Teknik analisis data dilakukan berdasarkan hasil wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini yaitu 1) tanggapan masyarakat ketika mengetahui keberadaan DILo Padang menjadi sorotan bagi pegiat startup dan mahasiswa�mahasiswa yang membutuhkan suasana baru serta tempat yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan, 2) pola perilaku masyarakat dalam memanfaatkan creative camp dan co-working space di DILo Padang sebagai sumber belajar sangat beragam, seperti sebagai sarana penunjang aktivitas terutama untuk startup dan komunitas, membangun relasi, dan meningkatkan kapasitas kerja. dan 3) peran DILo Padang dalam memaksimalkan manfaatnya yang dapat diberikan kepada masyarakat Kota Padang yaitu sebagai wadah untuk pelaku digital, baik itu mahasiswa, startup maupun komunitas berkolaborasi membangun dunia digital melalui program-program yang telah disiapkan DILo Padang agar mampu bersaing di era teknologi industri guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 28 Oct 2021 06:46
Last Modified: 28 Oct 2021 06:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34969

Actions (login required)

View Item View Item