Pelaksanaan Pembelajaran Daring Seni Budaya Kelas VII.5 di SMP Negeri 17 Padang

Nurhasanah, Ayu (2020) Pelaksanaan Pembelajaran Daring Seni Budaya Kelas VII.5 di SMP Negeri 17 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_AYU_NURHASANAH_16023098_2033_2020.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan atau mengungkapkan pelaksanaan daring pada pembelajaran seni budaya khususnya seni musik di kelas VII.5 SMP Negeri 17 Padang. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif menggunakan pendekatan deskriptif analitik. Instrumen penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis, kamera dan handphone. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring seni budaya materi alat musik sederhana kelas VII.5 SMP Negeri 17 Padang adalah menggunakan media Grup Whatsapp yang dianjurkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 17 Padang untuk menyiasati pembelajaran daring agar kegiatan belajar tetap berjalan meskipun dalam keadaan jarak jauh. Perencanaan pembelajaran materi alat musik sederhana yang dilakukan secara daring, belum maksimal karena guru tidak membuat RPP khusus untuk proses kegiatan pembelajaran daring. Pelaksanaan pembelajaran daring seni budaya materi alat musik sederhana ini tetap berjalan dengan lancar meskipun dalam proses pembelajaran menemui berbagai kendala. Hasil belajar seni budaya materi alat musik sederhana kelas VII kurang efektif dan kurang maksimal karena kegiatan pembelajaran kurang memperhatikan standar penyusunan materi pembelajaran daring

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:41
Last Modified: 13 Sep 2021 06:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33654

Actions (login required)

View Item View Item