Pengaruh Customer Experience dan Daya Tarik Wisata terhadap Minat Berkunjung Ulang ke Objek Wisata Istano Basa Pagaruyuang melalui Kepuasan Pengunjung.

Desmawati, Desmawati (2018) Pengaruh Customer Experience dan Daya Tarik Wisata terhadap Minat Berkunjung Ulang ke Objek Wisata Istano Basa Pagaruyuang melalui Kepuasan Pengunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_07_DESMAWATI_14059007_4971_2018.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh customer experience dan daya tarik wisata terhadap minat berkunjung ulang ke objek wisata Istano Basa pagaruyuang dengan kepuasan pengunjung di Batusangkar. Jenis penelitian ini adalah kausatif. Wisatawan yang pernah berkunjung ke Istano Basa Pagaruyuang merupakan populasi dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan sampelnya diambil dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah 160 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan penilaian skala likert untuk mengukur jawaban responden. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Customer experience tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. 2) Daya tarik wisata berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pengunjung. 3) Kepuasan pengunjung berpengaruh signifikan positif terhadap minat berkunjung. 4) Customer experience berpengaruh signifikan positif terhadap minat berkunjung ulang. 5) Daya tarik wisata tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:26
Last Modified: 02 Aug 2021 03:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32609

Actions (login required)

View Item View Item