Pengaruh Kebugaran Jasmani, Motivasi Belajar, dan Aktifitas Fisik terhadap Hasil Belajar Siswa MTsN 1 Kota Padang

Chandra, Dede Pratama (2020) Pengaruh Kebugaran Jasmani, Motivasi Belajar, dan Aktifitas Fisik terhadap Hasil Belajar Siswa MTsN 1 Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_DEDE_PRATAMA_CHANDRA_17199014_3267_2020.pdf

Download (536kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini rendahnya hasil belajar mata pelajaran UN siswa MTsN 1 Kota Padang. Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kebugaran jasmani, motivasi belajar, dan aktifitas fisik terhadap hasil belajar siswa MTsN 1 Kota Padang. Penelitian mt mengunakan metode penelitian kuantitatif,dengan pendekatan Analisis Jalur (Path Analysis). Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VIII yang berjumlah 109 orang. Teknik pengambilan sampel mengunakan porposive random sampling, dengan sampel 36 siswa. Pengumpulan data menggunakan tes kebugaran jasmani, kuesioner mengukur motivasi belajar, aktifitas fisik dengan dan data primer digunakan melihat hasil belajar pada mata pelajaranUN yang diperoleh peserta didik pada semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Hasil penelitian dengan taraf signifikan > 0.05 yaitu: (1) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan kebugaran jasmani terhadap hasil belajar siswa, dengan hasil 2.89% (2) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa, dengan hasil 5.38% (3) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan aktifitas fisik terhadap hasil belajar siswa, dengan hasil 11.70% (4) Terdapat pengaruh tidak langsung kebugaran jasmani terhadap hasil belajar siswa melalui aktifitas fisik, dengan hasil 2.3% (5) Terdapat pengaruh tidak langsung motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa melalui aktifitas fisik, dengan hasil 0. 77%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 28 Jul 2021 03:22
Last Modified: 28 Jul 2021 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32544

Actions (login required)

View Item View Item