Kontribusi Perencanaandan Media terhadap Kualitas Pembelajaran yang dilaksanakan Guru SMP Negeri Se Kecamatan Koto Tangah.

Soi’mah, Soi’mah (2020) Kontribusi Perencanaandan Media terhadap Kualitas Pembelajaran yang dilaksanakan Guru SMP Negeri Se Kecamatan Koto Tangah. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_SOI’MAH_091266_3927_2020.docx.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah masih ada sebagian guru yang mengajar tanpa membuat rencana pengajaran dengan baik, kurang terampil menggunakan media pengajaran, kurang dapat mengaktifkan siswa dan kurang mampu membuat analisis penilaian. Tujuan penelitian ini kontribusi perencanaan terhadap kualitas pembelajaran, kontribusiMedia Pembelajaran terhadap kualitas pembelajaran, kontribusi Perencanaan dan media pembelajaran terhadap kualitas pembelajaran yang dilakukan guru SMP Negeri Se Kecamatan Koto Tangah Padang. Jenispenelitianinimenggunakanmetodekuantitatifkorelasional.Populasidalampenelitianiniyaitu guru SMP Negeri yang berstatus PNS di Kecamatan Koto Tangah Padang yang berjumlahtigaratussepuluh orang.Sampelmenggunakanteknikstratified proportional random sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah enam puluh tujuh orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu deskripsi data, uji persyaratan dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Perencanaanpembelajaranberkontribusi terhadap kualitas pembelajaran, Media pembelajaran berkontribusi terhadap kualitas pembelajaran,Perencanaan dan media secara bersama-sama berkontribusi terhadap kualitas pembelajaran. Hal ini menjelaskan bahwa untuk meningkatkan pengelolaan kualitas pembelajaran yang baik dan ideal sebaiknya dilakukan melalui peningkatanperencanaanpembelajarandan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 16 Jul 2021 02:34
Last Modified: 16 Jul 2021 02:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32388

Actions (login required)

View Item View Item