Analisis Permasalahan pada Penelitian Pelaksanaan Model Problem Based Learning di Sekolah Dasar

Ikhwan, Mohd. (2021) Analisis Permasalahan pada Penelitian Pelaksanaan Model Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_MOHD_IKHWAN_15129177_581_2021.pdf

Download (300kB) | Preview

Abstract

Kegiatanbelajarmengajarsebagaisebuah proses tidakpernahluputdariberbagaipermasalahanbaik yang bersumberdarisiswa, guru, kekurangansaranaprasana, lingkungandan lain-lain. Untukitudiperlukanberbagaiupayauntukmengatasinyasehinggapembelajarandapatmencapaitujuan yang diharapkan, diantaranyamelaluipengembangan model pembelajaran, yang salahsatunya model problem basic learning.Penelitianinibertujuanuntukmengkajidanmendalamiberbagaisumberpermasalahandalampenelitianpelaksanaan model problem basic learning di sekolahdasar.Metode penulisan artikel ini adalahberbentuk studi literaturdengansumber data berbagai buku referensi serta hasil penelitian sebelumnya yang sejenisserta buku, yang relevan dengan pembahasanmasalahpenelitian. Berdasarkanhasilanalisisterhadap 25 artikeldisimpulkanbahwa permasalahan yang dikemukakan dan ditemukan dalam penelitian-penelitian menggunakan model problem based learning lebih banyak yang bersumber dari guru danlebihterfokusuntukmemperbaikicaramengajar guru dibandingkan untukmemperbaikimasalah yang adapadasiswaataupunpesertadidik, di sampingadapenelitian yang memangfokuspada guru dansiswa, denganrincian 19 penelitianmasalahnyabersumberdari guru, 14 penelitianmasalahnyabersumberdarisiswa, dan 8 penelitiandiantaranyamasalahnyabersumberdari guru dansiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Mar 2021 03:00
Last Modified: 19 Mar 2021 03:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30651

Actions (login required)

View Item View Item