Tingkat Kepuasan Member terhadap Kualitas Jasa Layanan Fitness Center Max Power

Hidayatullah, Syarif (2020) Tingkat Kepuasan Member terhadap Kualitas Jasa Layanan Fitness Center Max Power. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SUMARDIANTO_16086081_2056_2020.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya kepuasan member terhadap kualitas jasa layanan Fitness Center Max Power Kota Padang yang meliputi kualitas interaksi, sikap, perilaku, keahlian, kualitas lingkungan fisik, ambient conditions, desain, faktor sosial, kualitas hasil, waktu tunggu, bukti fisik, valensi dan kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan member terhadap kualitas jasa layanan Fitness Center Max Power Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei berupa angket. Populasi penelitian ini adalah yaitu member yang aktif latihan di Fitness Center Max Power yang berjumlah 200 member. Teknik yang digunakan adalah metode non probability sampling menggunakan teknik accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 20% dari populasi sebanyak 40 member. Teknik pengambilan data menggunakan angket dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan member terhadap jasa layanan di Fitness Center Max Power adalah sangat memuaskan 80% (32 responden) dan memuaskan 20% (8 responden). Adapun tingkat kepuasan masing-masing aspek sebagai berikut : (1) Kualitas interaksi sangat memuaskan (84%), (2) Sikap sangat memuaskan (87%), (3) Perilaku sangat memuaskan (82%), (4) Keahlian sangat memuaskan (84%), (5) Kualitas lingkungan fisik sangat memuaskan (88%), (6) Ambient conditions sangat memuaskan (86%), (7) Desain sangat memuaskan (84%), (8) Faktor sosial sangat memuaskan (83%), (9) Kualitas hasil sangat memuaskan (87%), (10) Waktu tunggu sangat memuaskan (83%), (11) Bukti fisik sangat memuaskan (90%), (12) Valensi sangat memuaskan (88%), dan (13) Kualitas layanan sangat memuaskan (88%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Dec 2020 04:10
Last Modified: 29 Dec 2020 04:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29160

Actions (login required)

View Item View Item