Penerapan Model Latihan Drills For Game- Like Situation Untuk Meningkatkan Kemampuan Servis Atas Bolavoli Klub Activa Lintau

Effendy, Bonnie Aditya (2018) Penerapan Model Latihan Drills For Game- Like Situation Untuk Meningkatkan Kemampuan Servis Atas Bolavoli Klub Activa Lintau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_BONNIE_ADITYA_EFFENDY_14089101_3229.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan servis atas bolavoli klub Activa Lintau. Masalah tersebut kemungkinan terjadi karena kurang tepatnya metode latihan yang digunakan pelatih. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh penerapan metode Latihan Drills For Game-Like Situation untuk meningkatkan kemampuan servis atas bolavoli klub Avtiva Lintau. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet bola voli putra yang bergabung dalam klub Activa Lintau sebanyak 20 orang atlet putra yang rentang umurnya 17 tahun sampai 25 tahun. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik total sampling, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 20 orang. Data dikumpulkan dengan melakukan tes ketepatan servis atas dengan sepuluh pengulangan. Data dianalisis dengan menggunakan Uji t atau uji beda mean. Hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa metode latihan Drills For Game-Like Situation memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan servis atas bolavoli klub Activa Lintau. Berdasarkan hasil analisis data, ditemui thitung = 72,97 > ttabel = 1,792 dengan peningkatan rata-rata adalah 8,1.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Mar 2020 06:58
Last Modified: 10 Mar 2020 06:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25861

Actions (login required)

View Item View Item