Kontribusi Lemak Tubuh dan Kemampuan Motorik Terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Batu Manjulur Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung

Selpiana, Pepi (2018) Kontribusi Lemak Tubuh dan Kemampuan Motorik Terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Batu Manjulur Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_PEPI_SELPIANA_17089007_3410.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kontribusi Lemak Tubuh dan Kemampuan Motorik Terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Batu Manjulur Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung Oleh: Pepi Selpiana Masalah dalam penelitian ini adalah siswa yang kurang berjalan menurut semestinya seperti banyaknya siswa yang terlambat datang, dan pada saat guru menerangkan siswa lebih banyak meletakan wajah diatas meja dan menguap, dan kurang memperhatikan guru dan dilihat dari bentuk tubuh mereka, ada yang kurus, gemuk, dan terlalu gemuk, Tinggi dan pendeknya tubuh mereka, serta siswa perempuan kebanyakan malas melakukan aktifitas fisik, lebih banyak duduk dan mengobrol.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kontribusi lemak tubuh dan kemampuan motorik terhadap kebugaran jasmani. Rancangan penelitian ini adalah penelitian korelasional dilanjutkan dengan melihat kontribusi lemak tubuh dan kemampuan motorik terhadap kebugaran jasmani. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V yang berjumlah 46 orang. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random , sampel penelitian umur 10 – 12 tahun yang berjumlah 20 orang. Penelitian ini dilakukan pada April 2018, bertempat dilapangan Batu Manjulur.Hasil penelitian ini Kontribusi lemak tubuh terhadap kebugaran jasmani yang diperoleh yaitu rhit (0,45) > rtab (0,444) terdapat hubungan yang signifikan sebesar (0,45) dengan kontribusinya sebesar 20% . kontribusi kemampuan motorik terhadap kebugaran jasmani ini yang diperoleh rhit (0,57) > rtab (0,444) terdapat hubungan signifikan (0,57) dengan demikian kontribusinya sebesar 33%. Kontribusi lemak tubuh dan kemampuan motorik secara bersama-sama terhadap kebugaran jasmani yang diperoleh rhit (0,80) > rtab (0,444) dengan hubungan yang signifikan sebesar (0,80) dengan demikian konstribusinya sebesar 64%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 09 Mar 2020 03:54
Last Modified: 09 Mar 2020 03:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25794

Actions (login required)

View Item View Item