Analisis Struktur Konten Kurikulum 2013 Kimia pada Materi Senyawa Hidrokarbon dan Minyak Bumi Menggunakan Model of Educational Reconstruction (MER).

Nurhasnah, Merry (2019) Analisis Struktur Konten Kurikulum 2013 Kimia pada Materi Senyawa Hidrokarbon dan Minyak Bumi Menggunakan Model of Educational Reconstruction (MER). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MERRY_NURHASNAH_15035032_3215_2019.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesesuaian struktur konten kurikulum 2013 pada materi senyawa hidrokarbon dan minyak bumi berdasarkan taksonomi bloom revisi, domain keterampilan, dan Textbook standar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan Model of Educational Reconstruction (MER). Model ini terdiri dari tiga komponen yaitu : 1) Analisis struktur konten, 2) penelitian pengajaran dan pembelajaran, 3) pengembangan dan evaluasi pembelajaran. Analisis struktur konten didasarkan pada taksonomi bloom, taksonomi dyer, dan textbook standar standar kimia karangan James. E. Brady. Sumber data penelitian diperoleh dari permendikbud No 21 tahun 2016 mengenai standar isi dan permendikbud No 37 tahun 2018 mengenai kompetensi inti dan kompetensi dasar. Instrumen penelitian berupa tabel analisis terhadap struktur konten. Penelitian ini menghasilkan hasil analisis struktur konten berupa hubukan KI, KD, dan materi pada materi senyawa hidrokarbon dan minyak bumi. Kata kunci: Analisis struktur konten, Model of Educational Reconstruction (MER), senyawa hidrokarbon dan minyak bumi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Feb 2020 00:52
Last Modified: 21 Feb 2020 00:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25362

Actions (login required)

View Item View Item