Kontribusi Pengalaman Praktek Kerja Industri, Konsep Diri dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Jurusan Akomodasi Perhotelan di SMK Negeri I Sintuk Toboh Gadang

Astuti, Marlinda (2019) Kontribusi Pengalaman Praktek Kerja Industri, Konsep Diri dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Jurusan Akomodasi Perhotelan di SMK Negeri I Sintuk Toboh Gadang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_MARLINDA_ASTUTI_1304453_1356_2019.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menjelaskan: 1) Kontribusi Pengalaman Praktek Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja siswa SMK Negeri I Sintuk Toboh Gadang dalam memasuki dunia kerja. 2) Kontribusi Konsep Diri terhadap Kesiapan Kerja siswa SMK Negeri I Sintuk Toboh Gadang dalam memasuki dunia kerja. 3) Kontribusi Motivasi Berprestasi terhadap Kesiapan Kerja siswa SMK Negeri I Sintuk Toboh Gadang dalam memasuki dunia kerja. 4) Pengalaman Praktek Kerja Industri dan Konsep Diri serta Motivasi Berprestasi berKontribusi terhadap Kesiapan Kerja siswa SMK Negeri 1 Sintuk Toboh Gadang dalam masuki dunia kerja. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional untuk melihat kekuatan penelitan ini dilakukan dengan mengklasifikasikan variabel penelitian kedalam dua kelompok yaitu variabel bebas dan variable terikat. Variabel bebasnya adalah Pengalaman Praktek Kerja Lapangan Industri (X1), Konsep Diri (X2) dan Motivasi Berprestasi (X3), sedangkan variabel terikatnya adalah Kesiapan Kerja (Y). Populasi yang berjumlah 99 orang. Sampel berjumlah 79 orang kemudian untuk diuji coba sebanyak 20 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menemui subjek penelitian. Teknik analisis data penelitian ini diolah dengan mengunakan teknik korelasi dan regresi sederhana dengan bantuan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil analisis pada Bab IV maka dapat disimpulkan selaku berikut: Pengalaman PLI berkontribusi terhadap kesiapan kerja siswa SMK Negeri I Sintuk Toboh Gadang dengan besaran kontribusi sebesar 13.0%. Berarti bahwa pengalaman PLI akan menunjang siswa dalam mempunyai kesiapan kerja, 2) Konsep Diri berkontribusi terhadap kesiapan kerja 14.6%. Hal ini menjelaskan bahwa dengan konsep diri membuat siswa mempunyai kesiapan yang matang dalam bekerja nantinya, dengan tingkat capaian skor termasuk kategori cukup, 3) Motivasi berprestasi berkontribusi terhadap kesiapan kerja 14.9%. Hal ini menjelaskan bahwa dengan motivasi berprestasi yang tinggi membuat siswa mempunyai kesiapan dalam melaksanakan pekerjaan, dengan tingkat capaian skor termasuk kategori tinggi. 4) Pengalaman PLI, Konsep Diri dan motivasi berprestasi secara bersama-sama berkontribusi terhadap kesiapan kerja siswa SMK Negeri I Sintuk Toboh Gadang Sebesar 32,1%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 13 Jan 2020 06:45
Last Modified: 13 Jan 2020 06:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24582

Actions (login required)

View Item View Item