Kemampuan Memodifikasi Doushi Siswa Kelas XII IPS 1 SMA PGRI 4 Padang

Puspita, lndah (2019) Kemampuan Memodifikasi Doushi Siswa Kelas XII IPS 1 SMA PGRI 4 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_Indah_Puspita_1305555_779_2019.pdf

Download (549kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kemampuan Kemampuan Memodifikasi Doushi siswa kelas XII IPS 1 SMA PGRI 4 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan memodifikasi doushi siswa siswa kelas XII IPS 1 SMA PGRI 4 Padang. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Jumlah populasi 120 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 SMA PGRI 4 Padang yang berjumlah 32 orang siswa yang ditentukan dengan menggunakan teknik proposive sampling. Data penelitian ini skor hasil tes modifikasi doushi. Berdasarkan hasil tes penelitian yang dilaksanakan, dapat disimpulkan beberapa hal berikut. Pertama, kemampuan modifikasi doushi siswa kelas XII IPS 1 SMA PGRI 4 Padang dengan nilai rata­ rata 53,20. Kedua, dari ketiga indikator yang diujikan dapat disimpulkan bahwa kemampuan doushi siswa kelas XII IPS 1 SMA PGRI 4 Padang terdapat dua indikator terkuat, karena pada ketiga indikator terdapat nilai rata­rata yang hampir sama yaitu pada indikator I (mengidentifikasi doushi dalam bentuk + t': bentuk lampau) dengan nilai rata­rata 50,93 dan untuk indikator II yiatu (Mengidentifikasi doushi dalam bentuk­­C v \ ~ T bentuk sedang berlangsung) dengan nilai rata­rata terendah 44,43. Ketiga (mengidentifikasi doushi dalam bentuk ­ ~ T bentuk akan) dengan nilai rata­rata 55,31. Keempat, kemampuan doushi termasuk dalam golongan klasifikasi kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:42
Last Modified: 09 Aug 2019 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22490

Actions (login required)

View Item View Item