Pengaruh Kemampuan Mengajar Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 10 Padang.

Hutajulu, Ayu Lestari (2019) Pengaruh Kemampuan Mengajar Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 10 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_AYU_LESTARI_HUTAJULU_14053067_1104_2019.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh kemampuan mengajar mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. 2) pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi 3) pengaruh kemampuan mengajar mahasiswa PPLK dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X di SMA N 10 Padang pada tahun 2017/2018. Sampel berjumlah 158 orang dengan teknik pengambilan sampel berupa teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: ( 1) pengaruh kemampuan mengajar mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) berpengaruh positif yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. (2) motivasi belajar berpengaruh secara positif yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. (3) pengaruh kemampuan mengajar mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) dan motivasi belajar secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap variabel hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Aug 2019 02:51
Last Modified: 01 Aug 2019 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22354

Actions (login required)

View Item View Item