Pengaruh Website Quality terhadap Online Booking Intention dengan Mediasi E-Trust pada Situs Booking.Com di Kota Bukittinggi.

Nabila, Putri (2019) Pengaruh Website Quality terhadap Online Booking Intention dengan Mediasi E-Trust pada Situs Booking.Com di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_PUTRI_NABILA_14059156_1285_2019.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh website quality terhadap online booking intention pada pengguna Booking.com. (2)Pengaruh e­ trust terhadap online booking intention pada pengguna Booking.com. (3) Pengaruh website quality terhadap online booking intention dengan mediasi e­ trust pada pengguna Booking.com. Jenis penelitian ini adalah kausatif. Penelitian ini dilakukan di kota Bukittinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Bukittinggi yang mengetahui tentang situs Booking.com atau memiliki aplikasi Booking.com namun belum pemah melakukan pembelian secara online. Sampel yang digunakan sebanyak 200 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data sekunder dikumpulkan melalui dokumentasi, kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e­trust, (2) Website quality berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap online booking intention, (3) E­trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap online booking intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Aug 2019 02:51
Last Modified: 01 Aug 2019 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22352

Actions (login required)

View Item View Item