Pengaruh Financial Leverage, Profitabilitas, dan Besaran Penawaran Saham terhadap Initial Return (Studi Empiris pada Perusahaan yang IPO di BEi Tahun 2011-2017).

Darpius, Darpius (2019) Pengaruh Financial Leverage, Profitabilitas, dan Besaran Penawaran Saham terhadap Initial Return (Studi Empiris pada Perusahaan yang IPO di BEi Tahun 2011-2017). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_DARPIUS_1202541_1058_2019.pdf

Download (380kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh financial leverage, profitabilitas, dan besaran penawaran saham terhadap initial return pada perusahaan yang IPO di BEL Informasi yang berguna bagi penelitian ini bisa di dapat dari prospektus perusahaan yang akan IPO di BEL Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian yang bersifat asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang IPO di Bursa Efek Indonesia selama 7 tahun yakni dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2017. Sedangkan sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 127 perusahaan sampel. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder berupa data yang diperoleh dari www.idx.co.id. prospektus dan website perusahaan. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalahfinancial leverage memiliki pengaruh signifikan terhadap initial return, sedangkan profitabilitas dan besaran penawaran saham tidak berpengaruh terhadap initial return. Hasil penelitian ini berkontribusi langsung pada pengetahuan perusahaan yang akan IPO agar terhindar dari underpricing dan bagi calon investor agar mampu mendapat keuntungan melalui initial return positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Jul 2019 07:45
Last Modified: 24 Jul 2019 07:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22243

Actions (login required)

View Item View Item