Meizora, Herzinda (2017) Facilitating Speaking Skill through Classroom Interaction at Junior High School.

Ferdias, Ilham (2017) Meizora, Herzinda (2017) Facilitating Speaking Skill through Classroom Interaction at Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ILHAM_FERDIAS_1100978_1881_2017.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Menulis adalah salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh seorang siswa dalam menguasai Bahasa Inggris. Menulis teks prosedur juga termasuk ke dalam hal tersebut. Namun ada beberapa masalah yang dihadapi para siswa dalam menulis teks prosedur, seperti tidak tahunya siswa tentang struktur dan fitur bahasa apa saja yang terdapat pada teks prosedur serta kesulitan mereka dalam memahami dan menerapkan ide-ide dalam menulis teks prosedur. Oleh karena itu, dibutuhkan teknik yang dapat meningkatkan pemahaman dan ketertarikan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran sehinnga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur. Teknik yang dapat digunakan dalam hal ini adalah Teknik Demonstrasi dan Strategi Menulis secara Kolaboratif. Teknik ini dapat mempermudah guru dalam proses pengajaran kepada siswa dan memudahkan siswa dalam menyerap pelajaran yang disampaikan oleh guru. Dalam Teknik Demonstrasi, guru mempraktekkan suatu proses atau langkah-langkah dari sebuah topik untuk mengajarkan teks prosedur yang akan menarik perhatian siswa secara penuh. Sedangkan dalam Strategi Menulis secara Kolaboratif akan membantu siswa dalam memahami apa itu teks prosedur, apa fungsi sosialnya, bagaimana bentuk struktur dari teks prosedur dan fitur bahasa apa saja yang ada didalamnya, serta akan memudahkan siswa dalam menyusun dan menulis sebuah teks prosedur karena para siswa melakukannya dalam sebuah kelompok. Melalui teknik ini diharapkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi guru dalam proses pengajaran dapat teratasi dan untuk siswa diharapkan melalui teknik ini bisa mengatasi kesulitan siswa dalam memahami apa itu teks prosedur, fungsi sosial, struktur dan fitur bahasa dari teks prosedur serta memudahkan siswa untuk menerapkan ide-ide mereka dalam menulis sebuah teks prosedur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:30
Last Modified: 28 Nov 2018 03:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19805

Actions (login required)

View Item View Item