Assessing Writing Recount Texts by Making a Memoir to Senior High School students

Hidayat, Syarif (2015) Assessing Writing Recount Texts by Making a Memoir to Senior High School students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_SYARIF_HIDAYAT_18226_1596_2015.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Makalah ini menjabarkan implementasi assessing writing recount by making a memoir dalam menulis teks recount kepada siswa Sekolah Menengah Atas. Dalam menulis writing teks recount, siswa menghadapi masalah dalam mengukur tingkat kemampuan menulis mereka. Untuk memecahkan masalah ini, ditugaskan membuat memoir sebagai assessment menulis teks recount kepada siswa. Tahap pertama assessing ini adalah mengajarkan cara menulis teks recount. Setelah melalui beberapa proses menulis, kemudian siswa ditugaskan membuat sebuah memoir sebagai assessment menulis teks recount mereka sampai akhir semester. Dalam memoir tersebut minimal terdapat enam belas teks dengan masing-masing teks terdapat analytic scoring sebagai bentuk penilaian terhadap teks siswa. Penilaian ini dilakukan oleh siswa dan guru. Cara ini diharapkan mampu memaksimalkan penilaian terhadap siswa. Dengan siswa mampu mengembangkan kemampuan menulis dengan proses menulis teks, maka mereka bias melihat perkembangan kemampuan menulis mereka dengan analytic scoring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:40
Last Modified: 19 Oct 2018 07:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18759

Actions (login required)

View Item View Item