The Effect of English Talking Books Towards Students’ Reading Comprehension of Narrative Text at SMAN 4 Bukittinggi

Yusempha, Septri (2015) The Effect of English Talking Books Towards Students’ Reading Comprehension of Narrative Text at SMAN 4 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_SEPTRI_YUSEMPHA_18220_3835_2016.pdf

Download (326kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaaan English Talking Books sebagai materi ajar berbasis IT dalam pengajaran kemampuan membaca teks naratif. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain yang disebut pretest-posttest control group design. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI MIA SMAN 4 Bukittinggi tahun ajaran 2014/2015 yang terdiri dari empat kelas. Sampel penelitian adalah kelas XI MIA 2 dan XI MIA 4, yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster sampling. Kelas eksperimen dan kontrol ditentukan dengan melempar koin, dan hasilnya kelas XI MIA 2 adalah kelas eksperimen dan XI MIA 4 adalah kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah Reading Comprehension Test yang terdiri dari 15 soal dalam bentuk pilihan ganda dan 5 soal dalam bentuk uraian. Data penelitian adalah nilai siswa saat pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Berdasarkan analisis statistic dengan menggunakan rumus independent ttest, ditemukan bahwa nilai t-hitung adalah 8,62 yang mana lebih besar dari t-tabel (1,679) dengan tingkat signifikansi 0,05. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa English Talking Books memberikan dampak yang lebih baik pada kemampuan membaca teks naratif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:39
Last Modified: 19 Oct 2018 07:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18741

Actions (login required)

View Item View Item