D Gumanti, Febrian (2015) The Effect of Using Memory Activities Towards Students’ Listening Proficiency at SMAN 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
3_A_FEBRIAN_D_GUMANTI_1615_2015.pdf Download (181kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah penggunaan Aktivitas Memori memberikan dampak yang lebih baik terhadap pencapaian menyimak siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain posttest-only. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 7 Padang tahun ajaran 2014/2015. Dua kelas yang diasumsikan memiliki kemampuan sama pada kemudian dijadikan sampel penelitian, yaitu kelas XMIA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas XMIA 6 sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimental siswa diberikan satu Aktivitas Memori setiap pertemuan pada tahap observing lalu menanyakan pertanyaan yang berkaitan dengan apa yang akan dipelajari berdasarkan Aktivitas Memori yang dilaksanakan. Sedangkan di kelas control siswa tidak diberikan Aktivitas Memori dan langsung menanyakan pertanyaanpertanyaan yang berkaitan dengan materi pelajaran yang akan dipelajari . Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Berdasarkan analisis statistik dengan menggunakan rumus t-test, ditemukan bahwa nilai thitung adalah 3,09 yang mana lebih besar dari t-tabel yaitu 1,67 dengan tingkat signifikansi 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan “penggunaan Aktivitas Memori memberikan dampak yang lebih baik terhadap pencapaian menyimak siswa” dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 01:24 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 01:24 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18586 |
Actions (login required)
View Item |