Teaching Pronunciation by Using Homophone Games For Junior High School Students

Yolanda, FebiMeilina (2015) Teaching Pronunciation by Using Homophone Games For Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_FEBI_MEILINA_YOLANDA_17365_2125_2016.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

alam pengajaran bahasa inggris guru harus kreatif dan inovatif untuk membuat pelajaran menjadi menyenangkan. Salah satu cara yang bisa digunakan yaitu menggunakan Games. Dalam pengajaran, banyak jenis permainan (Games) yang dapat digunakan, salah satunya “Homophone Games”. Penggunaan games ini sangat mudah, sebelum memulai pelajaran guru sudah menyiapkan sejumlah kartu kosa kata dan 4 buah kartu Bingo yang berisi kalimat dengan satu bagian yang rumpang. Selanjutnya, guru membagi anak kedalam 4 kelompok dan setiap kelompok akan diberi 1 buah kartu bingo. Guru meminta semua grup duduk melingkar dan berhadapan antar grup, lalu meletakan setumpuk kartu kosa kata terbalik di tengah mereka supaya mereka tidak dapat melihat kata tersebut. Guru akan meyuruh anggota grup satu persatu untuk mengambil kartu, mengucapkan kata itu dan mencocokannya dengan kalimat di Bingo Card jika mereka mendapatkan jawabannya mereka harus menandai kartu mereka. Siswa melakukan itu sampai mendapatkan 3 buah Bingo. Setelah menemukannya semua siswa didalam grup harus menghafal dan mengucapkan Homophone Words, dan grup yang tercepat akan mendapat hadiah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Oct 2018 07:53
Last Modified: 10 Oct 2018 07:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18306

Actions (login required)

View Item View Item