Using “Guessing Game” in Teaching Writing Descriptive Texts to Junior High School Students

Zahara, Windi (2018) Using “Guessing Game” in Teaching Writing Descriptive Texts to Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_WINDI_ZAHARA_1300967_268_2018.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Makalah ini membahas tentang penggunaan guessing game dalam pengajaran writing khususnya teks deskriptif. Sekolah menengah pertama adalah suatu level dimana mereka cepat bosan dan suka bermain. Hal ini tentunya mendorong seorang guru lebih kreatif dan tidak monoton di dalam menerangkan pelajaran. Dengan menggunakan permainan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan daya tarik siswa, guru juga harus jeli untuk mengaitkan permainan apa yang cocok dan bermanfaat untuk digunakan, terlebih di dalam menulis teks deskriptif. Di dalam makalah ini, guessing game adalah sebuah game yang cocok dan efektif untuk digunakan oleh guru dalam mengajar writing descriptive text. Guessing Game adalah sebuah permainan dimana seseorang atau sebuah kelompok menebak beberapa jenis informasi seperti judul, kata ataupun frasa. Dengan permainan ini nantinya para siswa akan dituntun untuk belajar sambil bermain. Dengan menggunakan permainan ini penulis berharap guru bisa menambah kreatifitas pembelajaran dalam menulis descriptive text kepada siswa dengan kegiatan yang efektif dan menarik. Penulis juga berharap siswa akan lebih mudah mengembangkan ide dari kegiatan yang mereka lakukan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Sep 2018 01:30
Last Modified: 20 Sep 2018 01:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17156

Actions (login required)

View Item View Item