Teaching Listening the Descriptive Text By Using Note Taking Strategy at the First Grade Students of Senior High School

Maresa, Dinda (2018) Teaching Listening the Descriptive Text By Using Note Taking Strategy at the First Grade Students of Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_DINDA_MARESA_15734_2143_2018.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Makalah ini Menjelaskan tentang penerapan note taking strategy dalam pelajaran mendengarkan sebuah teks deskriptif untuk siswa SMA. Siswa SMA sering mengalami kesulitan dalam mendengarkan teks deskriptif. Ini karena peserta didik merasa terancam, panik, dan mereka khawatir dengan ketepatan dalam mendengarkan. Dalam kegiatan mendengarkan para guru biasanya meminta siswa untuk hanya mendengarkan audio daripada membuat catatan sambil mendengarkan. Padahal, pencatatan sangat berguna untuk dilakukan sambil mendengarkan karena mereka akan menangkap gagasan tentang apa yang dikatakan pembicara. Selain itu, mencatat akan membuat siswa lebih mudah dalam mendengarkan teks deskriptif sehingga bisa meningkatkan motivasi mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Sep 2018 01:15
Last Modified: 19 Sep 2018 01:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17100

Actions (login required)

View Item View Item