Items where Division is "Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1" and Year is 2014

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | E | F | G | H | I | J | K | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items: 80.

A

Afrida, Afrida (2014) Peningkatan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Metode Bermain Peran Boneka Tangan Di Paud Al-Hidayah Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Afridawati, Afridawati (2014) Meningkatkan Kemampuan Anak Mengenal Huruf Melalui Permainan Dadu Huruf dan Kartu Gambar di Paud Maranti Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Afrina, Afrina (2014) Peningkatan Kemampuan Pengenalan Huruf Bagi Anak Melalui Media Pasir di TK Ibnu Syam Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Afrinorita, Berti (2014) Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Permainan Lingkaran Warna-Warni Di PAUD Tunas Nagari Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Afwan, Afwan (2014) Effectiveness of The Use of Media Puzzle House Numbers to Understanding Numbers One to Ten In Children in Special Schools Tunagrahita Amal Bhakti Light District. 2x11 SIX Lingkung (Single Subject Research in SLB Class II Amal Bhakti). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Agustin, Nenden (2014) Efektifitas Multi Metode dalam Meningkatkan Kemampuan Cara MakanBagi Anak Tunagrahita Sedang Kelas III di SDLB 35 Painan ( Single Subject Research kelas III di SDLB 35 Painan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aliza, Aliza (2014) Peningkatan Perkembangan Sosial Anak Melalui Permainan Peran Pemadam Kebakaran Di PAUD Roja Ul-Ummi Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Alpianti, Alpianti (2014) Hubungan Metode Pembelajaran Dengan Partisipasi Warga Belajar Pada Life Skill Pembuatan Boyok (Bakul) Dari Rotan Di Jorong Lembang Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anami, Asyraful (2014) Kreativitas Anak Nagari Dalam Pembuatan Kerajinan Dari Besi di Nagari Aia Bangih Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anuryetti, Anuryetti (2014) Meningkatkan Keterampilan Membuat Box File Melalui Metode Demonstrasi pada Anak Tunagrahita Ringan di Kelas V SLB Binar Tarusan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ardisal, Ardisal (2014) Pegembangan Pendidikan Inklusif. Working Paper. FIP UNP, Padang.

Arisandi, Elisa (2014) Meningkatkan Kemampuan Operasi Perkalian Untuk Anak Diskalkulia Melalui Metode Garismatika (Single Subject Research di Kelas IV SD Negeri 09 Koto Luar Kec. Pauh Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Armayanti, Armayanti (2014) Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler di SLB AL-Ishlah Padang (Deskriptif kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Arnis, Arnis (2014) Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Bermain Timbang Ukur di Kelompok Bermain PAUD Islam Al-Madinah Kecamatan Batang Anai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Artati, Artati (2014) Meningkatkan Keterampilan Cara Menggunting Rambut Melalui Pembelajaran Individual bagi Anak Tuna Rungu (Penelitian Tindakan Kelas VII B SLB Binar Tarusan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aslamiya, Mar’atun (2014) Korelasi Antara Usia Kronologis Awal Masuk Sekolah Terhadap Prestasi Belajar di SDN 09 Koto Luar Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Azhar, Azhar (2014) Hubungan Antara Kompetensi Andragogi Pamong Belajar Dengan Kinerjanya Di Sanggar Kegiatan Belajar Se-Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Azimar, Azimar (2014) Meningkatkan Keterampilan Membaut Sanjai tawar Mentah Melalui Bantuan Tutor Sebaya pada Anak Tunagrahita Ringan (Penelitian Tindakan Kelas dikelas V SLB Binar Tarusan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

D

Darwis, Defni (2014) Efektivitas Metode Latihan Sensoris Motor dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Huruf Anak Tunarungu Sedang (Single Subject Research Kelas DI/IB SDLB N 015 Bangkinang, Riau). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dasmi, Dasmi (2014) Meningkatkan Kemampuan Menghindari Diri dari Bahaya listrik Melalui Metode Demonstrasi pada Pembelajaran Bina Diri Bagi Anak Tunagrahita Sedang (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VII SMP-LB Al-Hidayah Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dewita, Lasri (2014) Efektifitas Metode Latihan Melalui Teknik Menempel Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendesain Jilbab dari Kain Borkat pada Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research Kelas III SMALB C di SLB Negeri 1 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Diana, Hairi (2014) Upaya Meningkatkan Kemampuan Melompat Melalui Gerak Irama Bagi Anak Tunagrahita Sedang Kelas 1/C1 di SLB N 1 Padang.(Single Subject Research Kelas 1/C1 SLB N 1 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dirna, Fidyah Citra (2014) Meningkatkan Ketahanan Duduk Anak Hiperaktif Melalui Media Mozaik di SLB Hikmah Miftahul Jannnah Padang. ( Single Subject Research Kelas II SLB Hikmah Miftahul Jannah Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dwiguna, Aprillia Fitria (2014) Efektifitas Metode Modeling dalam Meningkatkan Kemampuan Melakukan Gerakan Sholat Bagi Tunanetra” (Single Subject Research di kelas persiapan B UPTD PSBN Tuah Sakato Kalumbuk Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

E

Efendi, Cecilia Khairina (2014) Strategi Pengelolaan Pembelajaran oleh Tutor pada Keterampilan Jahit Tindas Program Desa Vokasi di Jorong Belubus Binaan SKB Lima puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Efrina, Elsa (2014) Adaptasi Instrumen Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus. In: Proceeding Seminar Nasional Pendidikan Luar Biasa: Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus dalam Menyongsong Generasi Emas Tahun 2045 (Malamg, 10 Mei 2014), 10 Mei 2014, Malang.

Efrina, Elsa (2014) Modifikasi dan Adaptasi Instrumen Asesmen Keterampilan Membaca Permulaan. In: Prosiding Seminar Nasional dan Workshop: Kesulitan Belajar pada Anak Deteksi Dini dan Penangannya (Bukittinggi, 1 November 2014), 22-24 November 2014, Bukittinggi.

Efrina, Elsa (2014) The Role of Teachers to Prepare Children with Hearing Impairment for Success in Inclusive Education. In: Proceeding 2014 Education International Seminar: Strengthening Teachers dan Education Personnel Competence in Scour Change, 22-24 November 2014, Padang.

F

Faysa, M. Abd. Van (2014) Efektifitas Metode Personifikasi dalam Menigkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Bagi Anak Kesulitan Belajar X (Single Subject Design kelas V di SDN 09 Koto Luar Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Febriana, Gita (2014) Efektifitas Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bahaya HIV/AIDS Bagi Remaja Tunarungu di SLB N Ganting Bukittinggi (Quasi Eksperiment SLB N 1 Ganting Bukittinggi). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitri, Desi (2014) Meningkatkan Kemampuan Merias Wajah Panggung Bagi Anak Tunarungu Melalui Metode Tutor Sebaya di SMALB Muhammadiyah Pauh Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

G

Guspinal, Rido (2014) Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Bagi Anak Autis Melalui Media Gambar (Single Subject Research Kelas III di SLB Binar Tarusan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

H

Handayani, Dewi (2014) Efektifitas Media Garis Bilangan Untuk Meningkatkan Kemampuan Operasi Pengurangan Bagi Anak Tunarungu Kelas D.I.B SDLB Manggis Ganting Bukittinggi (single subject research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hidayat, Rahmat (2014) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Metode Silaba bagi Anak Kesulitan Belajar (Single Subject Research Kelas II di SD 09 koto luar padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

I

Indra, Resti (2014) Pelaksanaan Pembelajaran Bagi Anak Autis Kelas II di SDN. 31 Payakumbuh (Deskriptif-Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Insani, Silfi Sutri (2014) Efektifitas Permainan Balok Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Konsonan (b) Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas Tiga di SLB Negeri 2 Padang ( Single Subject Research Kelas Tiga di SDLB 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

J

Juwita, Apris (2014) Meningkatkan Kecerdasan Logika Matematika Anak melalui Permainan Timbang Ukur Di PAUD Sakinah 01 Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

K

Kasiyati, Kasiyati (2014) Operation Management Inclusive SDN 06 Padang City. In: Proceeding 2014 Education International Seminar: Strengthening Teachers dan Education Personnel Competence in Scour Change, 22-24 November 2014, Padang.

Kasiyati, Kasiyati and Iswari, Mega and Zulmiyetri, Zulmiyetri (2014) Model Pendekatan Psikologi bagi Anak Berkesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar. In: Proceeding Seminar Pendidikan Luar Biasa: Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus dalam Menyonsong Generasi Emas Tahun 2045, 10 Mei 2014, Malang.

M

Maidewilina, Maidewilina (2014) Meningkatkan Keterampilan Membuat Tempat Sendok dari Kaleng Bekas Melalui Metode Demonstrasi pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas VI SLB YAPEM Tarusan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Maria, Beta (2014) Studi Komparatif Antara Metode Iqra’ dan Metode Tartil Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Bagi Anak Berkesulitan Belajar Membaca Kelas I SD Plus Marhamah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Marlina, Marlina (2014) Increasing Social Skills Through Peer-Mediated Interventions at the Children with Learning Disabilities at Inclusive Elementary Schools. In: Proceeding 2014 Education International Seminar: Strengthening Teachers dan Education Personnel Competence in Scour Change, 22-24 November 2014, Padang.

Marlina, Marlina (2014) Kelompok Teman Sebaya, Popularitas, dan Preferensi Sosial Anak Berkesulitan Belajar di Sekolah Dasar Inklusif. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa, 1 (1). pp. 8-14. ISSN 2355-746X

Marlina, Marlina (2014) Keterampilan Sosial Anak Berkesulitan Belajar di Sekolah Dasar Inklusif. Jurnal Penelitian Pendidikan, 5 (1). pp. 9-21. ISSN 1978-5461

Marlina, Marlina (2014) Peer Mediated Intervention untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Berkesulitan Belajar di Sekolah Dasar Inklusif. Jurnal Pendidikan Humaniora, 2 (4). pp. 368-382. ISSN 2338-8110

Marlina, Marlina (2014) Peer-Mediated Interventions dan Keterampilan Sosial pada Anak Berkesulitan Belajar di Sekolah Dasar Inklusif. In: Proceeding Guidance and Counseling International Seminar and Workshop: The Actualization of Counseling in Preparing the Next Generation Character for Building a Happy Family Drug-Free, 6-7 Maret 2014, Padang.

Marnis, Basni (2014) Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Anak melalui Permainan Sembunyi Kaleng di PAUD Restu Ibu Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Muchlis, Silvia (2014) Meningkatkan Pemahaman Tanda baca dalam Menulis Melalui Media CD Interaktif Bagi Anak Kesulitan Belajar Kelas IV X di SD N 01 Alang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

N

Nasution, Yusilia Alfiza Wijaya (2014) Meningkatkan Keterampilan Melompat Melalui Permainan Tradisional Lompat Tali bagi Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research Kelas II di SDLB 35 Painan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Novarina, Novarina (2014) Mengurangi Perilaku Memukul Pada Anak Gangguang Perilaku dengan Pendekatan High-Touch di SLB Al-Hidayah Padang (Single Subject Research di SLB Al-Hidayah Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Novika, Amelia (2014) Hubungan antara Pendekatan Andragogi dengan Partisipasi Peserta Pada Kegiatan Kursus Pranikah Angkatan XXXIV Di BP4 Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurhastuti, Nurhastuti (2014) Identifikasi Anak Cerdas dan Berbakat Istimewa. In: Proceeding Seminar Nasional Pendidikan Luar Biasa: Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus dalam Menyongsong Generasi Emas Tahun 2045 (Malamg, 10 Mei 2014), 10 Mei 2014, Malang.

O

Oktaviyani, Hartini (2014) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Mahasiswa Tunanetra X di IAIN Imam Bonjol Padang Deskriptif Kualitatif. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

P

Permatasari, Nini (2014) Meningkatkan Kemampuan Menulis Melalui Metode Multisensori Pada Anak Kesulitan Belajar (Single Subject Research Kelas II SDN 09 Koto Luar Kec. Pauh Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Primadia, Beta (2014) Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Kegiatan Senam Bervariasi di PAUD Harapan Bunda Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Purwasih, Rati (2014) Efektifitas Media Rumah Bilangan untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Tempat Bilangan Bagi Anak Berkesulitan Belajar (single subject research kelas III SDN 09 Koto Luar Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putra, Belli Rada (2014) Hubungan Antara Latar belakang Pendidikan Dengan Usia Perkawinan Dini di Kenagarian Rabijonggor Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putra, Fariz Perdana (2014) Mengurangi Perilaku Negatif Melalui Reinforcement Pada Anak Tunalaras Kelas II di SLB Hikmah Miftahul Jannah Padang (single subject research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

R

Rahayu, Riri (2014) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Primer Melalui Permainan Lego Di SLB Negeri Kota Pariaman (Single Subject Research Bagi Anak Tunagrahita Ringan di Kelas II C SLB Negeri Kota Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahman, Indra Fadlu (2014) Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Melalui Media Flash Card untuk anak Kesulitan Belajar (Single Subject Research) Kelas II di SDN 18 Koto Luar Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Resfayeni, Resfayeni (2014) Keterampilan Membuat Kripik Ubi Ungu Melalui Metode Tutor Sebaya pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas VII SLB Yapem Tarusan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

S

Sari, Danthy Meillya (2014) Persepsi Peserta Diklat terhadap Penggunaan Metode Pembelajaran oleh Narasumber Pelatihan Pendidik PAUD di SKB Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Dianita Purnama (2014) Pelaksanaan Pembelajaran Membaca Permulaan bagi Anak Kesulitan Membaca di MIN Koto Luar Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Irmala (2014) Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Teknik Penataan Gagasan Bagi Anak Kesulitan Belajar (Single Subject Research Kelas IV di SDN 18 Koto Luar, Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Silvia, Resa (2014) Improving Skills Using Rice Cooker Rice Cooking Methods Demonstration for mild mental retardation child in Class VIII (Single Subject Research di SLB Kasih Ummi Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Silvia, Silvia (2014) Pelaksanaan Pengenalan Konsep Angka Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak Kartini Pasar Palembayan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syawaluddin, Syawaluddin and Iswari, Mega (2014) "Teenagers” Self Concept in Terms Of Gender, Cultural Background and Status at The Orphanage of Padang City "Teenagers” Self Concept in Terms of Gender, Cultural Background and Status at The Orphanage of Padang City. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 2 (1). pp. 15-24. ISSN print: 2337-6740 dan Online: 2337-6880

T

Toni, Marwan (2014) Efektifitas Pemanfaatan Lingkungan Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

U

Usmafidini, Besti (2014) Gambaran Iklim Kerja Pamong Belajar di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Utari, Elwa (2014) Modifikasi Permainan Bambu Loncat Untuk Meningkatkan Kemampuan Melompat Bagi Anak Tunagrahita Sedang (Single Subject Research Kelas DIII/C1 Di SLBN 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

W

Wahyu N.H, Agus (2014) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Ruang dengan Bermain Drum untuk Anak Tunagrahita Ringan Kelas II di SLB Limas Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wardani, Suci (2014) Meningkatkan Ketahanan Duduk Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas I Melalui Planned Humor Menggunakan Boneka Tangan di SLB N I Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wati, Cici Despita (2014) Meningkatkan Kemampuan Anak Mengenal Konsep Bilangan Melalui Permainan Jerat Pelekut Sistem Senggol Memakai Kartu Angka. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Y

Yasni, Ahadi Sarli (2014) Peningkatan Kemampuan Mengenal Geometri Melalui Menggambar Bangun Ruang di PAUD Harapan Bunda Baru Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yeni, Defri (2014) Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Media Komputer Ajaib di Taman Kanak-Kanak Tunas Murni Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yetdawati, Yetdawati (2014) Upaya Meningkatkan Pemahaman Lambang Bilangan melalui Permainan Pohon Angka bagi Siswa Tunagrahita Ringan di Kelas III C SDLB Negeri 51 Lengayang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yusdial, Eza (2014) Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Melalui Media Kartu Remi Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research kelas D.VI/C di SLB Perwari Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Z

Zahara, Lia (2014) Efektifitas Media Ceker-Ceker Untuk Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas DII. C SLB Al-Ishlaah Seberang Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zulhartini, Arnita (2014) Mengembangkan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Permainan Papan Titian di PAUD Zahratul Hasanah Sungai Cubadak Kecamatan Baso. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zulmiyetri, Zulmiyetri (2014) Psychological Approach for Children Learning Disabilities and Write in School Inclusion. In: Proceeding: 2014 Education International Seminar: Strengthening Teacher & Education Personal Competence in Source Chage, 22-24 November 2014, Padang.

This list was generated on Sat Apr 17 10:09:10 2021 WIB.