Fernando, Nicho
(2024)
Tinjauan Strategi Promosi Media Sosial dalam Meningkatkan Penjualan pada Cafe Makan Minum Kuliner Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu bertujuan untuk mengetahui strategi promosi media sosial dalam meningkatkan penjualan pada cafe Makan Minum Kuliner kota Padang. Lokasi penelitian Tugas Akhir ini dilakukan di Cafe Makan Minum Kuliner Kota Padang lebih tepatnya di Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yang didapatkan melalui wawancara dengan pemilik usaha bisnis Cafe Makan Minum Kuliner, observasi, dan melakuka studi kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah strategi promosi melalui media sosial pada Cafe Makan Minum Kuliner dalam meningkatkan penjualan dengan memaksimalkan pemanfaatan Instagram sebagai sarana promosi. Dengan adanya media sosial Instagram membuat penjualan dan promosi pada Cafe Makan Minum Kuliner kota Padang meningkat.
Hasil penelitian ini menunjukkan strategi promosi pada Cafe Makan Minum Kuliner Kota padang yang menggunakan media sosial sebaga media promosi sudah sangat baik yang mana menunjukkan adanya bauran promosi pada usaha cafe ini. Media sosial menjadi wadah bagi pemilik cafe untuk meningkatkan penjualan pada usahanya.
Actions (login required)
|
View Item |