Pengaruh Gender, Usia dan Orientasi Etika Terhadap Persepsi Mahasiswa Mengenai Creative Accounting

Efendi, Yasmin (2024) Pengaruh Gender, Usia dan Orientasi Etika Terhadap Persepsi Mahasiswa Mengenai Creative Accounting. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_YASMIN_EFENDI_18043165_5326_2024.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa akuntansi tentang creative accounting berdasarkan jenis kelamin, usia, dan orientasi etika. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa akuntansi Kota Padang. Metode pengambilan sampel adalah simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini dihitung menggunakan rumus Slovin dengan batas toleransi 5%, sehingga sampelnya 340 mahasiswa akuntansi dari 2.251 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan 2 kuesioner ke 4 perguruan tinggi yang ada di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif. Berdasarkan hasil uji statistik, jenis kelamin dan usia tidak memiliki pengaruh terhadap persepsi mahasiswa tentang akuntansi kreatif, sedangkan orientasi etika memiliki pengaruh terhadap persepsi mahasiswa tentang akuntansi kreatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFauzihardani, EkaUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, Mia AngelinaUNSPECIFIED
CorrectorJefriyanto, JefriyantoUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 23 Oct 2024 08:52
Last Modified: 23 Oct 2024 08:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54725

Actions (login required)

View Item View Item