Hubungan Antara Pola Pembinaan dengan Perilaku Sosial Anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung.

Handayani, Yesi (2024) Hubungan Antara Pola Pembinaan dengan Perilaku Sosial Anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
B1_4_YESI_HANDAYANI_20005070_5968_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perilaku sosial anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung yang kurang baik, hal ini diduga karena kurang baiknya pola pembinaan yang diberikan oleh pembina kepada anak panti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) gambaran pola pembinaan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung: (2) gambaran perilaku sosial anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basunh: (3) hubungan antara pola pembinaan dengan perilaku sosial anak di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung. Populasi penelitian berjumlah 33 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 85% populasi yaitu 26 anak panti. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Stratified Random Sampling ( Pengambilan Sampel Secar Acak Strata). Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan alat pengumpulan data berupa daftar pernyataan. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan rumus rank order correlation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pola pembinaan oleh pembina di panti asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung tergolong masih rendah, (2) perilaku social anak di panti asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung tergolong kurang baik dan, (3) terdapat hubungan yang signifikan antara pola pembinaan dengan perilaku sosial anak di panti asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk Basung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSunarti, VeviUNSPECIFIED
CorrectorIsmaniar, IsmaniarUNSPECIFIED
CorrectorAzizaah, ZahratulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: POLA PEMBINAAN, PERILAKU SOSIAL, PANTI ASUHAN
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Non Formal (S1)
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Oct 2024 08:52
Last Modified: 23 Oct 2024 08:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54723

Actions (login required)

View Item View Item