Kencana, Dinda Murty
(2024)
Pengaruh E-Service Quality dan Pengalaman
Berbelanja terhadap Niat Beli Ulang yang
Dimediasi Kepercayaan Konsumen pada
Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk adalah: (1) E-Service Quality terhadap
niat beli ulang pengguna Shopee di Kota Padang, (2) Pengaruh pengalaman
berbelanja terhadap niat beli ulang pengguna Shopee di Kota Padang, (3)
Pengaruh E-Service Quality terhadap kepercayaan pengguna Shopee di Kota
Padang, (4) Pengaruh pengalaman berbelanja terhadap kepercayaan pengguna
Shopee di Kota Padang, (5) Pengaruh kepercayaan terhadap niat beli ulang
pengguna Shopee di Kota Padang, (6) E-Service Quality terhadap niat beli ulang
pengguna Shopee di Kota Padang dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi,
dan (7) Pengaruh pengalaman berbelanja terhadap niat beli ulang pengguna
Shopee di Kota Padang dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantiatif. Jumlah sampel
pada penelitian ini adalah 160 responden dengan menggunakan teknik purposive
sampling. Metode analisis data menggunakan analisis SEM menggunakan aplikasi
Smart PLS 4.
Hasil penelitian ini adalah: (1) E-Service Quality berpengaruh signifikan
terhadap niat beli ulang pengguna shopee di Kota Padang, (2) Pengalaman
berbelanja memberikan pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang pada
pengguna shopee di Kota Padang di Kota Padang, (3) E-Service Quality
memberikan pengaruh signifikan terhadap kepercayaan pengguna shopee di Kota
Padang, (4) Pengalaman berbelanja memberikan pengaruh signifikan terhadap
kepercayaan pengguna shopee di Kota Padang, (5) Kepercayaan memberikan
pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang pengguna shopee di Kota Padang, (6)
E-Service Quality memberikan pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang
pengguna shopee di Kota Padang dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi,
dan (7) Pengalaman berbelanja memberikan pengaruh signifikan terhadap niat beli
ulang pengguna shopee di Kota Padang dengan kepercayaan sebagai variabel
mediasi.
Actions (login required)
|
View Item |