Efektivitas Pemberian Bantuan Fish Finder oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman bagi Nelayan di Kota Pariaman

Wahyuni, Naya Dwi (2024) Efektivitas Pemberian Bantuan Fish Finder oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman bagi Nelayan di Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_NAYA_DWI_WAHYUNI_20042250_7633_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tujuannya adalah untuk meneliti bagaimana efektivitas program bantuan fish finder dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman dalam membantu nelayan Kota Pariaman. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tidak meratanya bantuan fish finder yang diberikan oleh pihak Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman. Hal ini disebabkan oleh tidak ada sosialisasi kepada nelayan Kota Pariaman. Dalam penelitian ini digunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Untuk mendapatkan data dilakukan proses wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Untuk memastikan keabsahan data digunakan teknik triangulasi sumber dan metode. Penelitian menunjukkan bahwa disebabkan karena tanpa sosialisasi yang memadai, nelayan tidak menyadari manfaat dan cara mendapatkan bantuan tersebut. Selain itu, tanpa pelatihan yang tepat, nelayan mungkin kesulitan dalam memanfaatkan teknologi fish finder secara efektif, sehingga tujuan dari program bantuan ini tidak tercapai dengan optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEriyanti, FitriUNSPECIFIED
CorrectorPermana, LipUNSPECIFIED
CorrectorYuliarti, YuliartiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMBERIAN BANTUAN FISH FINDER, FISH FINDER
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2024 06:26
Last Modified: 17 Oct 2024 06:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54602

Actions (login required)

View Item View Item