Sejarah dan Seksualitas: Pernikahan Dini pada Remaja Dibawah Umur 18 Tahun di Kecamatan Pauh Kota Padang Tahun 2010-2021

Suri, Rahmi Etika (2023) Sejarah dan Seksualitas: Pernikahan Dini pada Remaja Dibawah Umur 18 Tahun di Kecamatan Pauh Kota Padang Tahun 2010-2021. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_Rahmi_Etika_Suri_16046132_6554_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Sejarah Dan Seksualitas: Pernikahan Dini Pada Remaja Dibawah Umur 18 Tahun di Kecamatan Pauh Kota Padang Tahun 2010- 2021. Bagaimanakah Sejarah dan Seksualitas: Pernikahan Dini Pada Remaja Dibawah Umur 18 Tahun di Kecamatan Pauh Kota Padang Tahun 2010-2021. Tujuan Penelitian Ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana Sejarah dan Seksualitas: Pernikahan Dini pada Remaja dibawah Umur 18 Tahun di Kecamatan Pauh Kota Padang Tahun 2010-2021. Penelitian ini menggunakan metode sejarah, yang meliputi heuristic, kritik sumber, interpretasi serta historiografi. Pertama, penulis mengumpulkan informasi yang berhubungan dengan objek yang diteliti berupa data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari dokumen dan wawancara dengan narasumber yang memiliki hubungan dengan objek penelitian yang terdiri dari masyarakat sekitar Kecamatan Kota Pauh dan kantor KUA Kecamatan Pauh Kota Padang, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Kedua, kritiks umber yaitu proses pengujian sumber sejarah baik secara internal maupun eksternal. Ketiga, interpretasi yaitu menafsirkan dan menghubungkan data yang ada yang berkaitan dengan penelitian. Keempat, Historiografi penyajian hasil penelitian dalam bentuk penulisan ilmiah berupa skripsi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data bahwa 1). Kecamataan Pauh Kota Padang merupakan salah satu Kecamatan yang paling banyak terjadi pernikahan dini disini anak perempuan usia 14 tahun hingga 19 tahun mereka sudah banyak yang menikah dan telah mempunyai anak, sehingga orang Pauh terkenal dengan masyarakatnya yang menikah pada usia dini dan hal ini masih terjadi sampai sekarang, 2). faktor- faktor yang menyebabkan pernikahan dini tersebut adalah bebasnya gaya pertemanan dan pacaran pada remaja, faktor ekonomi dan kemajuan teknologi yang sekarang ini juga sangat berpengaruh dalam kasus pernikahan dini. 3). Dampak pernikahan dini bagi generasi penerus bangsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFatimah, SitiUNSPECIFIED
CorrectorNaldi, HendraUNSPECIFIED
CorrectorHardi, EtmiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Oct 2024 03:36
Last Modified: 15 Oct 2024 03:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54526

Actions (login required)

View Item View Item