Pengaruh Sosialisasi Sistem I-BOSS terhadap Efektivitas Penggunaan I-BOSS pada Bagian Direktorat Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam

Ashikin, Nor (2024) Pengaruh Sosialisasi Sistem I-BOSS terhadap Efektivitas Penggunaan I-BOSS pada Bagian Direktorat Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_NOR_ASHIKIN_20042034_4414_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh sosialisasi sistem terhadap efektivitas penggunaan sistem I-BOSS pada bagian Direktorat Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan kausalitas. Variabel penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu sosialisasi sistem I-BOSS (X) sedangkan variabel terikat yaitu efektivitas penggunaan I-BOSS (Y). Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat sebagai pelaku usaha, instansi swasta dan pemerintahan. Total sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang diberikan dengan menggunakan pengukuran skala likert. Analisis penelitian ini menggunakan metode regresi linear sederhana dengan menggunakan Software SPSS versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sosialisasi sistem I-BOSS (X) terhadap efektivitas penggunaan I-BOSS (Y) pada Bagian Direktorat Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAdnan, M. FachriUNSPECIFIED
CorrectorEriyanti, FitriUNSPECIFIED
CorrectorMalau, HasbullahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SOSIALISASI SISTEM I-BOSS
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Oct 2024 09:36
Last Modified: 11 Oct 2024 09:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54463

Actions (login required)

View Item View Item