Hubungan Pola Komunikasi Authoritative Orangtua dengan Kepercayaan Diri Anak di Nagari Koto Baru Kabupaten Padang Pariaman.

Amanda, Belia (2024) Hubungan Pola Komunikasi Authoritative Orangtua dengan Kepercayaan Diri Anak di Nagari Koto Baru Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
B1_4_BELIA_AMANDA_ 20005033_5910_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh anak usia 4-6 tahun yang memiliki tingkat kepercayaan diri tergolong rendah, dan orangtua kurang mempunyai waktu bersama anaknya, sehingga jarang terjadi komunikasi antara anak dengan orang tua. Tujuan dari kegiatan penelitian untuk mengetahui gambaran: Pola komunikasi authoritative orangtua, kepercayaan diri anak usia 4-6 tahun, dan hubungan pola komunikasi authoritative orangtua dengan kepercayaan diri anak usia 4-6 tahun di Nagari Koto Baru Kabupaten Padang Pariaman Penelitian dilakukan secara pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi penelitian yaitu orangtua yang mempunyai anak berusia 4-6 tahun di Nagari Koto Baru Kabupaten Padang Pariaman. Sementara sampel penelitian diambil dengan teknik area random sampling. Instrumen penelitian dalam pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data memakai rumus persentase dan product moment. Hasil Penelitian menujukan bahwa: (1) Pola komunikasi authoritative orangtua dikategorikan kurang baik; (2) Kepercayaan diri anak usia 4-6 tahun dikategorikan rendah, dan; (3) Terdapat hubungan yang sangat signifikan antara pola komunikasi authoritative orangtua dengan kepercayaan diri anak di Nagari Koto Baru Kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNatsir, MuhammadUNSPECIFIED
CorrectorSetiawati, SetiawatiUNSPECIFIED
CorrectorAzizah, ZahratulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEPERCAYAAN DIRI, KOMUNIKASI ORANGTUA, ANAK USIA DINI
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Non Formal (S1)
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Oct 2024 08:14
Last Modified: 11 Oct 2024 08:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54460

Actions (login required)

View Item View Item