Hubungan Antara Interaksi Teman Sebaya dengan Perilaku Sosial Remaja Masjid di Desa Sungai Talang Kabupaten Pesisir Selatan.

Riziq, Alhabib (2024) Hubungan Antara Interaksi Teman Sebaya dengan Perilaku Sosial Remaja Masjid di Desa Sungai Talang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
B1_4_ALHABIB_RIZIQ_20005077_6178_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diterbelakangi oleh perilaku sosial remaja masjid di Desa Sungai Talang Kabupaten Pesisir Selatan yang kurang baik, hal ini diduga karena kurang baiknya interaksi dari teman sebaya. Tujuan peneitian ini yakni (1) Mengetahui gambaraninteraksi teman sebaya pada kegiatan remaja masjid, (2) Mengetahui gambaran perilaku sosial remaja masjid di desa sungai talang kabupaten pesisr selatan, (3) Mengetahui hubungan antara interaksi teman sebayaa dengan perilaku sosial remaja masjid di Desa Sungai Talang Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasional. Populasi penelitian yakni seluruh anggota remaja masjid di Desa Sungai Talang Kabupaten Pesisir Selatan. Populasi penelitian berjumlah 35 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 75% yaitu 25 orang remaja masjid. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yakni SimpleRandom Sampling (Pengambilan Sampel Secara Acak). Teknik pengumpulan data dengan angket serta alat pengumpulan data berupa daftar pernyataan. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan rumus rank order correlation. Hasil penelitian menunjukkan (1) Interaksi Teman Sebaya pada kegiatan remaja masjid tergolong masih rendah, (2) Perilaku sosial remaja masjid di Desa Sungai Talang Kabupaten Pesisir Selatan kurang baik dan, (3) Terdapatnya hubungan yang signifikan antara Interaksi teman sebaya dengan perilaku sosial remaja masjid di Desa Sungai Talang Kabupaten Pesisir Selatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIrmawita, IrmawitaUNSPECIFIED
CorrectorIsmaniar, IsmaniarUNSPECIFIED
CorrectorSunarti, VeviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INTERAKSI TEMAN SEBAYA, PERILAKU SOSIAL, ORGANISASI REMAJA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Non Formal (S1)
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Oct 2024 01:04
Last Modified: 11 Oct 2024 01:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54419

Actions (login required)

View Item View Item