Perbedaan Pengaruh Metode Rangkaian Bermain dan Rangkaian Latihan Terhadap Kecakapan Dasar Bermain Sepakbola (Studi Eksperimen pada Siswa Sekolah Sepakbola Universitas Negeri Padang)

Azmi, Mil Ul (2023) Perbedaan Pengaruh Metode Rangkaian Bermain dan Rangkaian Latihan Terhadap Kecakapan Dasar Bermain Sepakbola (Studi Eksperimen pada Siswa Sekolah Sepakbola Universitas Negeri Padang). Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_MIL_UL_AZMI_17199080_670_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk melihat apakah ada perbedaan pengaruh antara metode rangkaian bermain dan rangkaian latihan terhadap kecakaan dasar bermain sepakbola siswa SSB UNP. Sebagai jawaban sementara dari penelitian diajukan hipotesis yaitu “terdapat perbedaan pengaruh metode rangkaian bermain dan rangkaian latihan terhadap kecakapan dasar bermain Sepakbola Siswa SSB UNP” Penelitian ini adalah penelitin eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SSB UNP. Pengambilan sampel dengan menggunakan totoal sampling mengingat jumlah sampel yang berumur 12-16 tahun relatif kecil. Pengambilan hasil tes kecakapan dasar bermain sepakbola dengan mengunakan tes ketangkasan sepakbola. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan statistik uji t dari persyaratan yang di dapat harga t hitung adalah 1,32, dan harga t tabel adalah 1,75, dengan demikian t hitung < t tabel ini menujukkan tidak adanya perbdaan yang berarti Dari analisis data yang dilakukan ternyata hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini tidak didukung oleh data. Dengan demikian tidak terdapat perbedaan pengaruh metode rangkaian bermain dan metode rangkaian latihan terhadap kecakapan dasar bermain sepaknola. Dan jiga dari anlisis tes awal dan tes akhir metode rangkaian bermain dan metode rangkaian layihan di atas maka di dapat hasil yang menujukkan bahwa kedua metode sama-sama memberikan pengaruh terhadp kecakapan dasar bermain sepakbola.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorUmar, UmarUNSPECIFIED
CorrectorDamrah, DamrahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: METODE RANGKAIAN BERMAIN, METODE RANGKAIAN LATIHAN
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2024 02:45
Last Modified: 01 Oct 2024 02:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54289

Actions (login required)

View Item View Item