Afandi, Ivan
(2024)
Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk
Terhadap Brand Image dengan Positive Word of Mouth Sebagai Variabel
Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Belanja Online Shopee di Kota
Padang).
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser
dan kualitas produk terhadap brand image dengan positive word of mouth sebagai
variabel intervening pada pengguna aplikasi belanja online Shopee di Kota
Padang). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi belanja
online Shopee di Kota Padang. Teknik sampling yang digunakan adalah non
probability sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah sampel yang
digunakan adalah 100 sampel. Penelitian ini dianalisis menggunakan Structural
Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Temuan dari penelitian
ini adalah; (1) celebrity endorser memiliki pengaruh langsung yang positif dan
signifikan terhadap brand image, (2) kualitas produk tidak memiliki pengaruh
langsung terhadap brand image, (3) positive word of mouth memiliki pengaruh
langsung yang positif dan signifikan terhadap brand image, (4) celebrity endorser
memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap positive word of
mouth, (5) kualitas produk memiliki pengaruh langsung yang negatif dan signifikan
terhadap positive word of mouth, (6) terdapat pengaruh tidak langsung yang positif
dan signifikan antara celebrity endorser terhadap brand image, (7) terdapat
pengaruh tidak langsung yang negatif dan signifikan antara kualitas produk
terhadap brand image
Actions (login required)
|
View Item |