Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Batusangkar

Swari, Dinda (2024) Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Batusangkar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_DINDA_SWARI_19233025_4536_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Batusangkar yang beralamat di Jl. Sudirman No.108, Nagari Lima Kaum, Kec. Lima Kaum. Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh modernisasi sistem administrasi perpajakan pada Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Batusangkar dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, karena pada penelitian ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Batusangkar berjumlah 80.100 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling menggunakan rumus slovin sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tingkat capaian responden yaitu dengan melakukan proses transformasi data penelitian dalam bentuk tabulasi berdasarkan kuesioner. Hasil penelitian diperoleh modernisasi sistem administrasi berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi sebesar 30,7%. dengan tingkat capaian responden sebesar 83,8% termasuk kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSofya, RaniUNSPECIFIED
CorrectorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChichiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Sep 2024 05:44
Last Modified: 26 Sep 2024 05:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54218

Actions (login required)

View Item View Item