Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan terhadap Ketepatan Smash Pemain Bolavoli Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bengkulu Selatan

HEDIAR, SULTA (2022) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan terhadap Ketepatan Smash Pemain Bolavoli Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bengkulu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_SULTA_HEDIAR_17086337_1703.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari observasi penulis temui di lapangan, ternyata belum tepat sasarannya ketepatan Smash pemain bolavoli Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bengkulu Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan terhadap kemampuan ketepatan Smash. Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain bolavoli Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bengkulu Selatan yang berjumlah 20 orang dengan menggunakan teknik total samping yang mana semua populasi dijadikan sampel, untuk mendapatkan data penelitian digunakan tes vertical jump, tes two hand medicine ball put dan ketepatan Smash. Data yang diperoleh dianalisis dengan product moment sederhana dan ganda. Berdasarkan analisis data ditemukan bahwa dari hasil yang diperoleh daya ledak otot tungkai mempunyai hubungan signifikan dengan kemampuan ketepatan Smash pemain bolavoli Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bengkulu Selatan, ditandai dengan hasil yang diperoleh yaitu rhitung 0,72 > rtabel 0,444, dari hasil yang diperoleh daya ledak otot lengan mempunyai hubungan signifikan dengan kemampuan ketepatan Smash pemain bolavoli Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bengkulu Selatan, ditandai dengan hasil yang diperoleh yaitu rhitung 051 > rtabel 0,444, terdapat hubungan yang signifikan secara bersama-sama antara daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan dengan kemampuan ketepatan Smash pemain bolavoli Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bengkulu Selatan, Ini ditandai dengan hasil yang diperoleh rhitung 0,73 > rtabel 0,444.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZarwan, ZarwanUNSPECIFIED
CorrectorUmar, AliUNSPECIFIED
CorrectorDeswandi, DeswandiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Ledak Otot Tungkai Daya Ledak Otot Lengan Ketepatan Smash Pemain Bolavoli
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 26 Sep 2024 02:37
Last Modified: 26 Sep 2024 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54194

Actions (login required)

View Item View Item