Hubungan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Shooting Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Porsil Junior.

Rahmad, Roki (2022) Hubungan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Shooting Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Porsil Junior. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ROKI_RAHMAD_17086476_1750.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah pemain tidak memiliki kecerdasan emosi yang baik berakibat akurasi shooting pemain yang tidak tepat sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan kemampuan shooting pemian Sekolah Sepakbola (SSB) Porsil Junior. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sekolah sepakbola (SSB) Porsil Junior yang berjumlah 34 pemain. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, jadi sampel yang akan diambil hanya pemain sekolah sepakbola (SSB) Porsil Junior Usia 14-17 Tahun berjumlah 20 pemain. Instrumen dalam penelitian ini untuk kecerdasan emosional dengan menggunakan tes angket skala likert dan tes kemampuan shooting. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan; terdapat hubungan kecerdasan emosional dengan kemampuan shooting pemian Sekolah Sepakbola (SSB) Porsil Junior, di peroleh rhit 0,555 > rtab 0,444 dan diperoleh thit =2,83>ttab = 1,73.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyampurma, HilmainurUNSPECIFIED
CorrectorEmral, EmralUNSPECIFIED
CorrectorSuwirman, SuwirmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional Kemampuan Shooting Pemain Sekolah Sepakbola (SSB)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 26 Sep 2024 02:36
Last Modified: 26 Sep 2024 02:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54188

Actions (login required)

View Item View Item