Pengembangan Media Pembelajaran Teknik Dasar Passing Futsal Berbasis Android Untuk Kelas X-XI Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Padang

Ramadhan, Muhamad Andika Marlis (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Teknik Dasar Passing Futsal Berbasis Android Untuk Kelas X-XI Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_MUHAMAD_ANDIKA_MARLIS_RAMADHAN_17086050_1992.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di lapangan Futsal Salingka Tabing, Padang tentang pengembangan media pembelajaran teknik dasar passing berbasis android yang dilatar belakangi oleh kurangnya minat pemain untuk meningkatkan kualitas passing diluar jadwal latihan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui validitas dan respon pemain terhadap media pembelajaran berbasis android pada materi passing. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan. Sampel penelitian ini adalah pemain Futsal Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Padang yang berjumlah 20 pemain. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar validasi ahli dan angket respon pemain. Pengembangan media pembelajaran berbasis android ini menggunakan aplikasi Android Studio Pemilihan aplikasi ini didasarkan atas penggunaannya yang mudah dan bisa menggabungkan aplikasi pendukung media yang lain. Hasil penelitian diperoleh dari ahli materi dengan persentase adalah 96% dengan kategori sangat valid, dan hasil penelitian diperoleh dari ahli media dengan persentase adalah 98% dengan kategori sangat valid. Hasil implementasi pada pemain dengan memberikan angket memperoleh persentase 92,8% kategori sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis android pada materi passing ini sangat valid digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Aldo NazaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Teknik Dasar Passing Futsal Android
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 26 Sep 2024 01:22
Last Modified: 26 Sep 2024 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54174

Actions (login required)

View Item View Item