Tinjauan Sarana Prasarana dan Motivasi Peserta Didik dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Selama Masa New Normal di Sekolah Menengah Pertama Tahun Pelajaran 2020/2021

Hidayat, Dhanan Awan (2022) Tinjauan Sarana Prasarana dan Motivasi Peserta Didik dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Selama Masa New Normal di Sekolah Menengah Pertama Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_DHANAN_AWAN_HIDAYAT_17086019_1300.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian adalah belum maksimalnya pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah menengah pertama selama masa new normal diduga disebabkan oleh sarana prasarana dan motivasi peserta didik. Tujuan penelitian untuk mengetahui ketersediaan sarana prasarana, motivasi peserta didik dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Pertama selama masa New Normal. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Populasi penelitian adalah peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, sebanyak 1573 orang. Teknik penarikan sample Multistage random Sampling, yaitu SMPN 3 Pelepat Ilir sebanyak 125 orang dan SMPN 6 Pelepat Ilir sebanyak 51 orang. Instrumen pengumpulan data berupa lembar observasi dan angket dengan skala Guttmann. Teknik analisis data distribusi frekuensi. Hasil penelitian; 1) Keadaan Sarana Prasarana Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 24 Tahun 2007 di SMPN 3 Pelepat Ilir dan SMPN 6 Pelepat Ilir memiliki tingkat kesesuaian yang tinggi. Sarana prasarana peserta didik mengikuti pembelajaran Penjasorkes selama masa new normal di SMPN 3 Pelepat Ilir pada kategori baik (32%). Sedangkan SMPN 6 Pelepat Ilir pada kategori kategori sedang (45,10%); 2) Motivasi peserta didik mengikuti pembelajaran Penjasorkes selama masa new normal di SMPN 3 Pelepat Ilir pada kategori sedang (43,20%), dan SMPN 6 Pelepat Ilir pada kategori sedang (37,25%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHardiansyah, SefriUNSPECIFIED
CorrectorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sarana Prasarana Motivasi Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 25 Sep 2024 04:18
Last Modified: 25 Sep 2024 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54123

Actions (login required)

View Item View Item