Tinjauan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan Sistem Daring pada Masa Pandemi COVID-19 di SMA N 12 Merangin Provinsi Jambi

Ichsan Deo, Efanni (2022) Tinjauan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan Sistem Daring pada Masa Pandemi COVID-19 di SMA N 12 Merangin Provinsi Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_DEO_EFANNI_ICHSAN_17086380_1539.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum terlaksananya sistem pembelajaran daring secara baik di SMA N 12 Merangin Provinsi Jambi, sehingga proses pembelajaran tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses Pembelajaran PJOK dengan sistem dairng pada masa pandemi Covid -19 di SMA N 12 Merangin Provinsi Jambi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 12 Merangin yang berjumlah 608 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Startifiet random Sampling, maka sampelnya minimal 10-25% sehingga pengambilan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 10% maka didapatkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti kegiatan Proses Pembelajran PJOK dengan sistem dairng pada masa pandemi pandemi Covid -19 yang berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Proses Pembelajran PJOK dengan sistem daring pada masa pandemi pandemi Covid -19 adalah 79,73 % atau kategori Siap. Selanjut nya sub variabel masing-masing adalah (1) tingkat Perencanaan Pembelajaran diperoleh sebesar 81,60 % atau kategori Sangat Baik, (2) tingkat Proses Pembelajaran diperoleh sebesar 79,74 % atau kategori Baik, (3) Tingkat Evaluasi Pembelajaran diperoleh sebesar 78,78 % atau kategori Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyafruddin, SyafruddinUNSPECIFIED
CorrectorNirwandi, NirwandiUNSPECIFIED
CorrectorRosmawati, RosmawatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sistem Daring Masa Pandemi COVID-19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:04
Last Modified: 25 Sep 2024 03:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54120

Actions (login required)

View Item View Item