Teachers’ Readiness on Teaching English in Elementary Schools through Merdeka Curriculum at Elementary Schools around Lunang South Pesisir.

Purbowati, Annisa Tri (2024) Teachers’ Readiness on Teaching English in Elementary Schools through Merdeka Curriculum at Elementary Schools around Lunang South Pesisir. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_ANNISA_TRI_PURBOWATI_20018007_5488_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kesiapan Behavioral dan Situasional Guru dalam mengajar bahasa Inggris di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah dua belas guru kelas sekolah dasar yang diinstruksikan untuk mengajar bahasa Inggris, terutama di kelas satu, dua, empat dan lima. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara semi-terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan perilaku para guru tidak siap. Kesiapan situasional para guru sudah siap untuk mengajar bahasa Inggris di sekolah dasar. Namun, hanya ada satu sekolah yang memiliki perpustakaan yang memadai, sekolah lainnya masih belum memiliki perpustakaan yang memadai terutama di sekolah-sekolah di daerah pedesaan dan kurang menyediakan buku-buku yang lengkap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRatmanida, RatmanidaUNSPECIFIED
CorrectorFennil, DinoviaUNSPECIFIED
CorrectorTiarina, YuliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KESIAPAN GURU, KESIAPAN BEHAVIORAL, KESIAPAN SITUATIONAL
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Sep 2024 04:07
Last Modified: 13 Sep 2024 04:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54009

Actions (login required)

View Item View Item