Eksplorasi Persepsi Siswa tentang Penggunaan Aplikasi EWA untuk Pembelajaran Kosa kata Bahasa Inggris di SMA Negeri 15 Padang.

Zahra, Afifah (2024) Eksplorasi Persepsi Siswa tentang Penggunaan Aplikasi EWA untuk Pembelajaran Kosa kata Bahasa Inggris di SMA Negeri 15 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_AFIFAH_ZAHRA_FINAL_20018001_5504_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa tentang penggunaan aplikasi EWA sebagai media pembelajaran dalam mempelajari kosakata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif untuk menggambarkan pengalaman subjek penelitian. Partisipan penelitian adalah 32 siswa SMA kelas sebelas tahun ajaran 2023/2024. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa memiliki persepsi positif dalam penggunaan aplikasi EWA untuk mempelajari kosakata. Selain itu, siswa merasa tertarik dan termotivasi dalam mempelajari bahasa Inggris, khususnya kosakata, karena menyediakan gambar, video, dan permainan yang menarik sehingga mereka senang menggunakannya kapan saja dan di mana saja. Selain itu, data tersebut mengungkapkan bahwa siswa menghadapi tantangan dengan koneksi internet mereka saat menggunakan aplikasi. Oleh karena itu, guru dan sekolah memainkan peran penting dalam membantu siswa memanfaatkan aplikasi pendidikan mereka seperti EWA sebagai media pembelajaran dalam proses pembelajaran kosakata bahasa Inggris. Disarankan bagi siswa untuk dapat memanfaatkan EWA di dalam atau di luar kelas dan untuk peneliti selanjutnya dapat memanfaatkan aplikasi EWA dalam keterampilan bahasa lainnya melalui sampel yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAmri, ZulUNSPECIFIED
CorrectorAyudhia, HonestyUNSPECIFIED
CorrectorHanifa, RizaldyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SISWA, APLIKASI EWA, PEMBELAJARAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Sep 2024 00:29
Last Modified: 11 Sep 2024 00:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53963

Actions (login required)

View Item View Item