Pengaruh Environmental Knowledge, Green Word of Mouth dan Green Marketing terhadap Green Purchase Intention dengan Environmental Attitude sebagai Variabel Mediasi pada skincare Avoskin di Kota Padang.

Azizah, Viola Julia (2024) Pengaruh Environmental Knowledge, Green Word of Mouth dan Green Marketing terhadap Green Purchase Intention dengan Environmental Attitude sebagai Variabel Mediasi pada skincare Avoskin di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_VIOLA_JULIA_AZIZAH_20059037_4068_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Environmental Knowledge, Green Word of Mouth dan Green Marketing terhadap Green Purchase Intention dengan Environmental Attitude sebagai Variabel Mediasi pada skincare Avoskin di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini dengan kriteria tertentu. Partisipan penelitian berjumlah 190 responden yang dipilih sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner secara online dan kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa (1) Pengetahuan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap lingkungan (2) promosi produk hijau dari mulut ke mulut berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap lingkungan (3) pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap lingkungan (4) Pengetahuan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk hijau (5) promosi produk hijau dari mulut ke mulut berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk hijau (6) pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk hijau (7) sikap terhadap lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk hijau (8) Pengetahuan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk hijau yang dimediasi oleh sikap terhadap lingkungan (9) promosi produk hijau dari mulut ke mulut berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk hijau yang dimediasi oleh sikap terhadap lingkungan (10) pemasaran hijau berpengaruh tidak signifikan terhadap niat membeli produk hijau yang dimediasi oleh sikap terhadap lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorSusanto, PerengkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LINGKUNGAN, PROMOSI, PRODUK
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:25
Last Modified: 10 Sep 2024 03:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53924

Actions (login required)

View Item View Item