Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Financial Distress Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan BEI Tahun 2018-2022)

Piliang, Alif Aulia (2024) Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Financial Distress Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan BEI Tahun 2018-2022). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B.1_06_ALIF_AULIA_PILIANG_17043037_4020_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan dan financial distress terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 70 data berdasarkan teknik purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id atau website perusahaan dan situs lain yang berhubungan dengan penelitian ini. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis statistik dapat disimpulkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI, dan financial distress berpengaruh positif signifikan terhadap integritas laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
CorrectorCheisviyanni, CharolineUNSPECIFIED
CorrectorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Financial Distress , Integritas Laporan Keuangan, Ukuran Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 05 Sep 2024 00:57
Last Modified: 05 Sep 2024 00:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53791

Actions (login required)

View Item View Item