Pengaruh Audit Tenure dan Debt Default terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021.

Sabilla, Kintan Diandra (2024) Pengaruh Audit Tenure dan Debt Default terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_KINTAN_DIANDRA_SABILLA_18043111_4758_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana audit tenure dan debt default berpengaruh terhadap opini audit going concern. Pada penelitian ini berfokus pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Metode purposive sampling digunakan untuk memilih sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 49 perusahaan. Berdasarkan proses pengumpulan data, pengolahan data serta pengujian data, maka rangkuman keseluruhan hasil penelitian yang disajikan dari hasil interpretasi data yaitu variabel audit tenure secara negatif memberikan pengaruh terhadap penerimaan opini going concern dan signifikan sehingga dinyatakan bahwa audit tenure memberikan pengaruh terhadap penerimaan opini going concern. Sementara itu, variabel debt default memberikan pengaruh secara negatif dan tidak signifikan sehingga dapat dinyatakan bahwa debt default tidak memberikan pengaruh terhadap penerimaan opini going concern.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFauzihardani, EkaUNSPECIFIED
CorrectorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorCheisviyanny, CharolineUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: AUDIT TENURE, MANUFAKTUR, ANEKA INDUSTRI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:40
Last Modified: 04 Sep 2024 06:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53769

Actions (login required)

View Item View Item