Pengaruh Kesesuaian Kompensasi, Conflict of Interest, Efektivitas Pengendalian Internal dan Asimetri Informasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi pada Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) di Kota Padang.

Haswenova, Aabidah (2024) Pengaruh Kesesuaian Kompensasi, Conflict of Interest, Efektivitas Pengendalian Internal dan Asimetri Informasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi pada Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_AABIDAH_HASWENOVA_17043086_4128_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kecendrungan kecurangan akuntansi. Adapun variabel independen yang digunakan penelitian ini adalah kesesuaian kompensasi, conflict of interest, efektivitas pengendalian internal, dan asimetri informasi sedangkan untuk variabel dependennya adalah kecenderungan kecurangan akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengelola dan pengurus KSPPS di Kota Padang dengan teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengurus dan pengelola KSPPS di Kota Padang. Data dari kuesioner ini dianalisis menggunakan aplikasi IBM SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesesuaian kompensasi memberikan pengaruh negatif terhadap kecendrungan kecurangan akuntansi dan asimetri infomasi memberikan pengaruh yang positif terhadap kecendrungan kecurangan akuntansi, sedangkan untuk conflict of interest dan efektivitas pengendalian internal tidak berpengaruh terhadap kecendrungan akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHalmawati, HalmawatiUNSPECIFIED
CorrectorFauzihardani, EkaUNSPECIFIED
CorrectorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: AKUNTANSI, CONFLICT OF INTERST, ASIMETRI INFORMASI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:54
Last Modified: 02 Sep 2024 06:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53736

Actions (login required)

View Item View Item